12 Contoh Analisis Butir Soal Pilihan Ganda



Agar soal yang disiapkan oleh setiap guru menghasilkan bahan ulanganujian yang sahih dan handal maka harus dilakukan langkah langkah berikut yaitu. Contoh hasil analisis butir soal pilihan ganda dan uraian setelah melakukan ulangan harian atau ujian seorang guru dituntut untuk melakukan analisis terhadap soal soal yang digunakan untuk mengetahui apakah soal tersebut sudah baik atau belum.

Format Analisis Butir Soal

Sebuah soal yang telah diberikan kepada siswa harus dianalisis oleh guru sebagai bahan perbaikan soal kedepannya.

Contoh analisis butir soal pilihan ganda. Download aplikasi analisis butir soal bentuk pilihan ganda dan uraiananalisis butir soal item analysis merupakan suatu kegiatan dalam menentukan tingkat kebaikan butir butir soal suatu tes sehingga informasi yang diperoleh dari kegiatan tersebut dapat digunakan untuk memperbaiki butir soal yang sudah dibuat. Mengenai syarat syarat yang harus dipenuhi dalam penggunaannya masih sama yang sebelumnya yaitu. Bentuk pilihan ganda.

Dalam judul sebelumnya telah kami uploadkan aplikasi excel analisis butir soal isian. Materi yang diukur sesuai dengan kompetensi relevansi kontinuitas keterpakaian sehari hari tinggi 3. Analisis validitas reliabilitas daya pembeda tingkat kesukaran dsb pada soal ujian sd.

Bentuk pilihan ganda nomor soal materi 1. Contoh pada tulisan ini menggunakan soal pilihan ganda dengan jumlah soal 10 dan jumlah siswa 20. 1 menentukan tujuan tes 2 menentukan kompetensi yang akan diujikan 3 menentukan materi yang diujikan 4 menetapkan penyebaran butir soal berdasarkan kompetensi materi dan bentuk penilaiannya tes tertulis.

Format analisis butir soal pilihan ganda dan essay dengan excel 2018 ini merupakan sebuah aplikasi atau format excel yang sudah diberi rumus sehingga memudahkan anda dalam menganalisis soal hanya dengan meng entry jawaban siswa dan jawaban seharusnya. Untuk kali ini kami lanjutkan untuk permasalahan analisis butir untuk soal pilihan ganda. Contoh analisis butir soal uraianpraktik dengan.

Jumlah peserta maksimal 100 siswa. Pada aplikasi analisis butir soal pilihan ganda dengan microsoft excel ini dicontohkan dengan data pemeriksaan lembar jawaban siswa untuk sdmi dengan fitur aplikasi antara lain data analisis butir soal proses report daftar nilai analisis nilai per kd. Jumlah soal maksimal 60 butir soal.

Tulisan ini akan membahas cara melakukan analisis daya pembeda dan tinngkat kesukaran soal dengan menggunakan microsoft excel secara sederhana sehingga diharapkan pembaca bisa membuat sendiri program analisis soal sesuai dengan kebutuhan. Soal sesuai dengan indikator menuntut tes tertulisuntuk bentuk pilihan ganda 2.

Download Aplikasi Analisis Ulangan Harian Smp Guru Ilmu Sosial

Analisis Butir Soal Pilihan Ganda Matematika Wajib Kelas Xii Ipa

Analisis Butir Soal Pilihan Ganda Xls Analisis Hasil

Contoh Hasil Analisis Butir Soal Pilihan Ganda Dan Uraian

Uji Validitas Soal Pilihan Ganda Dengan Menggunakan Microsoft Excell

Indahnya Bahasa Indonesiaku Analisis Butir Soal Dengan

Analisis Butir Soal Pilihan Ganda Dan Uraian

Download Aplikasi Analisis Butir Soal Bentuk Pilihan Ganda

Analisis Butir Pg Esay Pkk Xi Ak Xls Analisis Butir Soal

Form Analisis Butir Soal Pilihan Ganda Dan Isian Belajar Sains

Analisis Butir Soal Pilihan Ganda Menggunakan Anates


Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Contoh Berita Kasus Pelanggaran Hak Warga Negara 2018

12 Contoh Bahan Kimia Berbahaya

15 Contoh Bangunan Bentang Lebar Di Indonesia