11 Contoh Akta Otentik Pdf



Academiaedu is a platform for academics to share research papers. Dalam kacamata hukum akta merupakan tulisan atau perjanjian yang menerangkan perbuatan hukum dan dapat digunakan sebagai alat pembuktian atas perbuatan hukum tersebut seperti perjanjian kerja sama untuk membuktikan adanya hubungan kerja sama antara para pihak.

Akta Jual Beli Doc

Suatu akta otentik ialah suatu akta yang dibuat dalam bentuk yang ditentukan undang undang oleh atau dihadapan pejabat umum yang berwenang untuk itu seperti notaris hakim panitera juru sita pegawai pencatat sipildi tempat akta itu dibuatvide pasal 1868 kuhperdata pasal 165 herziene indonesisch reglemen hir dan pasal 285 rechtsreglement buitengewesten rbg.

Contoh akta otentik pdf. Peraturan tersebut menjabarkan bahwa akta yang dibuat oleh seorang ppat adalah akta yang autentik. Dibawah ini terdapat draft dari beberapa akta notaris baik partij akte maupun relaas akta tentunya sebagai sebuah draft ini bukanlah menjadi akta yang baku namun hanya digunakan sebagai pembelajaran dan contoh. Akta notaris atau notariil akta dalam pasal 1 angka 7 uujn dimaknai sebagai akta otentik yang dibuat oleh atau di hadapan notaris menurut bentuk dan tata cara yang ditetapkan dalam uu inisecara gramatikal dalam kamus besar bahasa indonesia akta dimaknai sebagai surat tanda bukti berisi pernyataan keterangan pengakuan keputusan dsb tentang peristiwa hukum yang dibuat menurut.

24 tahun 2016 yang menguraikan definisi dari ppat. Akta sendiri dapat dikategorikan dalam 2 dua bentuk yaitu akta otentik dan akta di bawah tangan. Judul aktanya harus tegas menyatakan perbuatan hukum jual beli yakni.

Tidak jarang bagi konsumen untuk membuat kesalahan dengan menandatangani kontrak tanpa membacanya terlebih dahulu. Suatu akta otentik ialah suatu akta yang dibuat dalam bentuk yang ditentukan undang undang oleh atau di hadapan pejabat umum yang berwenang untuk itu seperti notaris hakim panitera juru sita pegawai pencatat sipildi tempat akta itu dibuatvide pasal 1868 kuhperdata pasal 165 herziene indonesisch reglemen hir dan pasal 285 rechtsreglement buitengewesten rbg. Surat perjanjian jual beli mobil.

Dasar hukum akta otentik berdasarkan ketentuan pasal 1 angka 1 pp no24 tahun 2016 mengenai perubahan pp no37 tahun 1998 yang berisikan peraturan jabatan untuk pejabat pembuat akta tanah pp no. 012013 akta jual beli dibuat dalam beberapa kopi. Akta jual beli ini merupakan akta ppat sehingga wajib menggunakan kop ppat.

Nomor akta sesuai urutan dan mencantumkan tahun pembuatan akta contohnya. Academiaedu is a platform for academics to share research papers. Namun setelah anda menandatangani kontrak anda secara hukum terikat untuk mematuhi ketentuan yang telah anda setujui.

Surat perjanjian jual beli mobil. Banyak orang yang menganggap.

Doc Contoh Akta Jual Beli Pejabat Pembuat Akta Tanah Ppat

Contoh Draf Perjanjian Notaris Fiks

Feedback All Items

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Dan Truk Bekas Maupun

Akta Jual Beli Contoh

Peran Notaris Sebagai Pembuat Akta Koperasi Pdf Document

Tindak Pidana Pemalsuan Akta Otentik Yang Dilakukan

Download Contoh Surat Wasiat Yang Benar

5 Contoh Surat Kuasa Berbagai Keperluan Doc Bataswaktu Com

12 Contoh Surat Kuasa Pengambilan Umum Khusus Beserta


Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Contoh Berita Kasus Pelanggaran Hak Warga Negara 2018

12 Contoh Bahan Kimia Berbahaya

15 Contoh Announcement School Competition