10 Contoh Catatan Kaki Yang Benar



Pada bagian bawah dalam buku biasanya terdapat beberapa tulisan yang digunakan untuk menjelaskan atau menegaskan dari suatu informasi terdapat pada tulisan dalam buku tersebut yaitu catatan kaki foot note. Untuk catatan kaki yang sumbernya sama dengan catatan kaki yang tepat di atasnya.

Cara Membuat Footnote Contoh Penulisan Catatan Kaki Ms Word

Contoh catatan kaki dan cara penulisannya yang benar catatan kaki merupakan daftar keterangan khusus yang biasanya berupa rujukan atau sumber dituliskan di bagian bawah halaman atau pada akhir bab.

Contoh catatan kaki yang benar. Ibid singkatan dari ibidan artinya sama dengan di atas. Karena dengan memperhatikan permasalah tersebut kita akan mengetahui bagaimana cara penulisan catatan kaki yang benar sesuai dengan kaidah penulisan yang sesuai. 143 mengemukakan bahwa catatan kaki adalah keterangan dari teks karangan yang ditempatkan pada kaki halaman karangan yang bersangkutan.

Ditulis dengan huruf besar digarisbawahi diikuti tanda koma lalu nomor halaman. Catatan kaki atau yang lebih dikenal dengan sebutan footnote adalah catatan atau keterangan tambahan dari suatu teks bacaan yang diletakkan di margin bawah. Nama pengarang yang jumlahnya terdiri dari dua orang atau lebih.

Contoh catatan kaki foot note dalam pembuatan suatu karya tulis baik berupa tentang fisika perekonomian akuntansi biologi sejarah hukum islam dan lain lainnya. Contoh menulis catatan kaki yang baik benar. Berisi contoh footnote baik forrnote dari buku majalah koran maupun dari internet.

Contoh catatan kaki tahukah kalian apa itu catatan kaki penggunaan catatan biasanya pada sebuah keterangan yang ditambah pada bagian bawah pada halaman atau pada lembar terakhir bab keterangan ilmiah. Istilah istilah yang sering digunakan dalam catatan kaki. Baris kedua dari tiap catatan kaki selalu dimulai dari margin kiri.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa cara membuat footnote dari berbagai sumber dan memaparkan beberapa contoh yang relevan. Catatan kaki dapat ditemukan pada hampir semua karya ilmiah. Judul buku ditulis dengan huruf miring italic 2.

Berikut beberapa contoh penulisan catatan kaki footnote yang harus anda ketahui untuk penulisan dalam karya ilmiah. Sedangkan seorang gorys keraf 1994. Catatan kaki berfungsi untuk memberi keterangan atau komentar juga sebagai informasi mengenai sumber atau sebagai patokan penulisan dalam daftar bacaan.

Cara menulis footnote atau catatan kaki yang baik dan benar. Selain contoh kutipan langsung dan tidak langsung dan contoh kata pengantar cara penulisan daftar pustaka dan tata cara penulisan catatan kaki pun juga mesti diketahui terutama saat menulis karangan ilmiah semi ilmiah dan non ilmiahdengan mengetahui penulisan catatan kaki dan daftar pustaka kita bisa menuliskan bahan referensi yang kita ambil secara baik dan benar. Banyak sekali contoh catatan kaki yang bisa digunakan untuk menjelaskan dan menerangkan pada kutipan itu dari mana didapatkan.

Bisa digunakan untuk karya tulis ilmiah seperti makalah skripsi tesis maupun karya tulis non ilmia.

3 Jenis Teknik Menulis Catatan Kaki Dalam Karya Tulis Anda

Cara Membuat Footnote Catatan Kaki Di Microsoft Word

Cara Membuat Footnote Di Microsoft Word Lebih Rinci Dan Rapi

Panduan Menulis Catatan Kaki Dari Beberapa Jenis Referensi

Pengertian Catatan Kaki Jenis Tujuan Fungsi Dan Contoh

Pengertian Contoh Dan Cara Penulisan Catatan Kaki Ilmu

Penulisan Daftar Pustaka Dan Catatan Kaki

Cara Mengolah Footnote Dan Endnote Di Word Computer 1001

Contoh Pembuatan End Note Skripsi Dan Jurnal Yang Baik Dan


Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Contoh Berita Kasus Pelanggaran Hak Warga Negara 2018

12 Contoh Bahan Kimia Berbahaya

15 Contoh Bangunan Bentang Lebar Di Indonesia