14 Contoh Berita Hoax Di Indonesia



Berikut ini tujuh berita yang terbukti hoax yang sempat menghebohkan indonesia. Berikut ini 7 berita hoax paling heboh di indonesia.

Berita Hasil Rata Rata Survei Masyarakat Anti Fitnah

Di era digital ini sebuah berita dengan mudah menyebar dan cepat diterima masyarakat.

Contoh berita hoax di indonesia. Akibat kabar hoax tersebut sejumlah produsen garam di beberapa wilayah di indonesia pun mengalami kerugian yang cukup besar. Akan tetapi anehnya banyak dari masyarakat yang justru menelan berita bohong itu bulat bulat. Namun sayang kemudahan akses ini terkadang baik sengaja atau tidak dimanfaatkan sebagian orang untuk menyebarkan berita hoax palsu demi beragam alasan dan tujuan.

Berita hoax bareskrim polri menangkap dua penyebar informasi tidak benar alias hoaks soal penarikan uang simpanan besar besaran atau rush money di sejumlah bank. Dari hasil uji laboratorium yang dilakukan oleh bpom menunjukkan bahwa semua garam yang diduga tercampur dengan serpihan kaca dapat larut di dalam air. 7 berita hoax paling heboh di indonesia di era digital ini sebuah berita dengan mudah menyebar dan cepat diterima masyarakat.

Meskipun belum diketahui benar atau salah sebagian masyarakat memilih untuk menelan mentah mentah informasi yang mereka dapatkan sebelum mengecek kebenarannya. Entah apa maksud dan tujuannya yang jelas kebohongan apa pun yang merugikan dan membuat resah jelas tidak dibenarkan. Namun sayang kemudahan akses ini terkadang baik sengaja atau tidak dimanfaatkan sebagian orang untuk menyebarkan berita palsu hoax demi beragam alasan dan tujuan.

Penjualan produk garam yang dihasilkannya pun sempat menurun drastis. Biasanya mereka mendapatkan berita tersebut melalui media sosial atau tersebar melalui pesan instan seperti whatsapp. Jakarta penyebaran informasi hoax di indonesia seperti tidak pernah habis.

Takut Terkena Hoax Begini Caranya Agar Tidak Jadi Korban

Kominfo Rilis 10 Hoax Paling Berdampak Di 2018 Ratna

Menginisiasi Tim Saber Hoax Tribun Jateng

Jurnalisme Sebagai Penangkal Hoax Halaman All Kompasiana Com

Stop Penyebaran Berita Hoax Kaskus

8 Hoax Gempa Donggala Dan Palu Begini Faktanya

Kedutaan Besar Republik Indonesia Di Singapura

Tvone Tarik Berita Hoax Survei Gallup Poll Menangkan Prabowo

Wakil Kepala Penerangan Kodam Mulawarman Dicopot Karena

Teknik Dan Metode Mengidentifikasi Berita Hoax

Hoax Virus Corona Yang Merajalela

Sejarah Dan Efek Negatif Berita Online Siswapedia

4 Kabar Bohong Yang Pernah Bikin Geger Indonesia Ini


Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Contoh Berita Kasus Pelanggaran Hak Warga Negara 2018

12 Contoh Bahan Kimia Berbahaya

15 Contoh Bangunan Bentang Lebar Di Indonesia