11 Contoh Batuan Beku Luar



Batuan beku memiliki peranan bagi manusia karena batuan beku adalah salah satu aspek pembentuk lempeng. Contoh batuan beku luar dalam korok sedimen dan metamorf beserta ciri cirnya beberapa bulan yang lalu indonesia memang heboh sama yang namanya batu akik namun pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas batu akik namun akan memberikan materi berupa pengertian batuan beku contoh batuan beku jenis jenis batuan beku serta fungsi atau kegunaan batuan beku baik itu batuan beku luar.

Klasifikasi Struktur Batuan Beku

Batu bassal memiliki ciri warna sedikit keabu abuan dan tersusun dari butiran kecil.

Contoh batuan beku luar. Contoh batuan beku luar adalah obsidian liparit trachit desit andesit dan juga basalt. Batuan beku menutupi permukaan bumi hingga 90. Berdasarkan tempat terbentuknya batuan beku dibedakan menjadi 2 jenis yaitu batuan beku dalam dan batuan beku luar.

Contoh batuan beku luar seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa batuan beku merupakan salah satu batuan penyusun litosfer bumi yang terbentuk akibat pendinginan dan pengkristalan magma. Batuan beku luar atau batuan beku vulkanik terbentuk karena adanya proses pembekuan magma pada permukaan bumi. Batu andesit termasuk kedalam batuan beku luar atau efusit.

Batuan beku gang atau korok proses terjadi batuan ini pada celah celah antar lapisan di dalam kulit bumi. Ketika magma keluar dan mencapai permukaan bumi melalui rekahan atau lubang kepundahan gunung api maka magma yang keluar sebagai erupsi tersebut akan mengalami pendinginan dan membeku dalam waktu cepat. Batu telah terbentuk dari teksturnya masing masing dan terkadang terbentuk dari pengaruh alam dan lingkungan dengan demikian dan dengan adanya artikel kami ini untuk mengenalkan dari mana.

Batuan beku korok biasanya terbentuk akibat adanyanya penyusupan magma yang terjadi pada celah celah litosfer bagian atas dan kemudian akhirnya membeku. Contoh dari batuan ini adalah batuan granit batuan peridotim dan juga batuan gabro. Batu basal yang sering disebut dengan batu lava.

Batuan beku pengertian jenis ciri contoh dan klasifikasi dosenpendidikancom untuk kali ini kami akan memberikan beberapa informasi mengenai pengertian beku contoh contoh batuan beku jenis jenis batuan beku macam batuan beku klasifikasi batuan beku batuan beku dalam dan batuan beku luar nah untuk lebih jelasnya mengenai hal demikian sebagai berikut. Contoh batuan beku dalam antara lain sienit granit diorit dan gabro. Pengertian batuan beku luar.

Batuan beku adalah batuan yang banyak ditemukan di kerak bumi. Selain itu di dalam batuan beku sering ditemukan adanya bijih bijih timah uranium platinum atau. Contoh batuan beku dan manfaatnya batu apung.

Batuan beku halo sobat semua ketemu dengan kami di rumuscoid di mana penulis kali ini masih akan membahas mengenai ilmu goegrafi ada pun maksud dan tujuan penulis akan menjelasan tentang batuan beku. Batuan beku luar atau ekstrusif. Proses pembekuan ini berjalan lebih cepat sehingga di samping kristal besar terdapat pula banyak kristal kecil.

Contohnya magma mengalir dan meresap ke dalam lapisan lapisan bumi bagian dalam dan membeku di situ. Batuan ekstrusif adalah batuan yang proses yang terbentuknya terjadi di permukaan bumi.

Geologi Archives Materiipa Com

Batuan Beku Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas

Batuan Beku Pengertian Ciri Khusus Jenis Dan Contoh

Pengertian Batuan Beku Tekstur Struktur Dan Klasifikasi

Batuan Beku Luar

Klasifikasi Batuan Beku Berdasarkan Tempat Kejadian Genesa

Batuan Beku Pengertian Klasifikasi Jenis Ciri Amp Contoh

Batuan Beku Archives Museum Gunungapi Merapi

Lithosfer

Jenis Tekstur Batuan Beku Gurugeografi Id


Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Contoh Berita Kasus Pelanggaran Hak Warga Negara 2018

12 Contoh Bahan Kimia Berbahaya

15 Contoh Announcement School Competition