13 Contoh Akulturasi Di Indonesia



Budaya islam di indonesia telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan bangsa indonesia namun dalam perkembangannya pola dasar kebudayaan setempat yang tradisional masih tetap kuat sehingga terdapat suatu bentuk perpaduan kebudayaan itu disebut dengan akulturasi kebudayaan. Sebagai contoh masuknya teknologi di masyarakat indonesia.

Tarian Indonesia Dipentaskan Di Negeri Belanda Sejarah Semarang

14 contoh akulturasi budaya di indonesia merupakan percampuran dua budaya hal ini yang membuat budaya di indonesia semakin beragam dalam banyak hal.

Contoh akulturasi di indonesia. Di indonesia dengan beragam budaya akulturasi terjadi dari penggunaan sistem kalender. Menurut kamus besar bahasa indonesia kbbi akulturasi adalah percampuran dua kebudayaan atau lebih yang saling bertemu dan saling memengaruhi. Kelima contoh akulturasi yang disebutkan di atas bisa kita jadikan rujukan untuk menemukan kasus lainnya yang mirip atau berhubungan.

Contoh akulturasi definisi akulturasi adalah ketika dua kebudayaan saling bertemu dan saling mempengaruhi tanpa menghilangkan budaya asliterdapat banyak contoh akulturasi budaya yang terjadi di indonesia karena pengaruh budaya arab china melayu india persia dan lain lain. Menara masjid kudus merupakan perwujudan bangunan hasil akulturasi antara dua kebudayaan hindu jawa dengan islam. Selain itu istilah tahun yang berpaduan dengan kebudayaan cina.

Sebagai contoh bule yang fasih berbahasa indonesia karena tinggal lama di indonesia pasangan artis beda negara yang masing masing mengadopsi budaya negara asal dalam hal bahasa pakaian dan lain sebagainya. Akulturasi kebudayaan islam adalah sebuah perpaduan budaya yang kemudian menghasilkan budaya baru tanpa menghilangkan unsur unsur asli dalam budaya contohnya sebuah proses percampuran 2 budaya atau lebih yang saling bertemu dan berlangsung dalam waktu yang lama sehingga dapat saling memengaruhi. Candi borobudur merupakan salah satu contoh dari bentuk akulturasi tersebut.

Akulturasi ekstrim paksaan yaitu proses akulturasi yang terjadi secara. Sistem kalender di indonesia menggunakan perpaduan sistem kalender qomariah secara islam dengan sistem tahun saka. Bentuk candi candi di indonesia pada hakikatnya adalah punden berundak yang merupakan unsur indonesia asli.

Contoh akulturasi kebudayaan indonesia dengan kebudayaan islam. Demikianlah penjelasan mengenai contoh akulturasi dalam kehidupan sehari hari. Akulturasi damai yaitu proses asimilasi yang terjadi secara damai tanpa ada paksaan dari budaya asing tersebut dan masyarakat menerima dengan baik kebudayaan asing tersebut.

Bangunan yang megah patung patung perwujudan buddha dewa serta bagian dari stupa dan candi merupakan unsur unsur dari india. Bentuk bangunan candi di indonesia pada umumnya adalah bentuk akulturasi antara unsur budaya hindu budha dengan budaya lokal asli indonesia.

Akulturasi Pengertian Akulturasi Dan Contoh Akulturasi

Contoh Akulturasi Dalam Kehidupan Sehari Hari Sosiologis Com

Akulturasi Dan Peninggalan Budaya Masa Kerajaan Islam Di

Akulturasi Dan Perkembangan Budaya Islam Halaman All Kompas Com

Masjid Cheng Ho Wujud Akulturasi Budaya Tionghoa Dan Islam

Akulturasi Budaya Tradisi Lokal Hindu Buddha Dan Islam Di

Akulturasi Budaya Pada Bangunan Masjid Di Indonesia

Pengaruh Akulturasi Budaya Asing Bagi Indonesia Klikberita

Greatedu

Pengertian Akulturasi Proses Bentuk Contoh Dan Dampak

Pengertian Akulturasi Bentuk Faktor Dampak Amp Contohnya

Masjid Bergaya Tiongkok Di Indonesia Hasil Akulturasi Budaya


Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Contoh Berita Kasus Pelanggaran Hak Warga Negara 2018

12 Contoh Bahan Kimia Berbahaya

15 Contoh Bangunan Bentang Lebar Di Indonesia