12 Contoh Batuan Beku Korok



Batuan beku gang atau korok proses terjadi batuan ini pada celah celah antar lapisan di dalam kulit bumi. Ciri batuan beku korok batuan beku merupakan jenis batuan yang terbentuk dari proses pendinginan magma dengan suhu antara 600 hingga 1300 derajat celcius.

Batuan Beku Dilengkapi Pengertian Proses Terbentuknya Jenis

Tersusun dari kristal kristal halus dan juga kristal kasar porfir sedikit terdapat butiran gas.

Contoh batuan beku korok. Itu berarti letak pembekuan batuan beku korok ini lebih dekat dengan permukaan bumi. Adapun untuk contoh batuan beku luar berikut ini 7 batu yang bisa mewakili ciri dan karakteristiknya. Kristal batuan beku dalam ini besar besar dan kasar.

Batuan ini merupakan batuan ekstrusif dengan tekstur butiran halus dengan kandungan plagioklas piroksen hornblende dan biotit sebagai mineral penyusunnya. Hal ini disebabkan karena posisi batuan beku korok biasanya dekat dengan permukaan. Batuan beku korok terbentuk karena proses penyusupan magma pada celah celah litosfer bagian atas dan kemudian membeku.

Batu granit batu gabbro batu diorit dan batu syenit. Contoh batuan beku luar dalam korok sedimen dan metamorf beserta ciri cirnya beberapa bulan yang lalu indonesia memang heboh sama yang namanya batu akik namun pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas batu akik namun akan memberikan materi berupa pengertian batuan beku contoh batuan beku jenis jenis batuan beku serta fungsi atau kegunaan batuan beku baik itu batuan beku luar. Oleh karena itu marilah simak ulasan yang ada dibawah berikut ini.

Menurut para ahli batuan beku dapat dikategorikan menjadi 3 yakni batuan beku tubirdalam batuan beku luar dan batuan. Beberapa contoh batuan beku korok antara lain porfir granit porfir diorit dan ordinit. Pada kesempatan kali ini akan membahas tentang batuan beku secara lengkap.

Batuan andesit contoh batuan beku luar yang mudah kita temukan adalah batuan andesit. Materi tentang batuan beku lengkap secara garis besar batuan di permukaan bumi dapat dibedakan menjadi 3berdasarkan proses pembentukannya yaitu batuan malihan batuan sedimen dan batuan beku. Batuan beku gangkorokcelah merupakan batuan beku yang terbentuk magma yang membeku di dalam korok korok atau gang gang.

Contoh dari batuan ini adalah batuan granit batuan peridotim dan juga batuan gabro. Dalam prosesnya magma akan mengalami proses kristalisasi secara perlahan dan akhirnya menjadi keras dan padat. Oleh karenanya posisi batuan beku korok biasanya dekat dengan permukaan bumi.

Oleh karenanya posisi batuan beku korok biasanya dekat dengan permukaan bumi. Proses pembekuan ini berjalan lebih cepat sehingga di samping kristal besar terdapat pula banyak kristal kecil. Batuan beku rokok terbentuk karena proses penyusupan magma pada celah celah litosfer bagian atas dan kemudian membeku.

Batuan beku korok biasanya terbentuk akibat adanyanya penyusupan magma yang terjadi pada celah celah litosfer bagian atas dan kemudian akhirnya membeku. Batu porfir banyak digunakan untuk lantai taman outdoor sumber. Batuan beku gang korok hypoabisik full pic batuan beku gang korok hypoabisik ciri ciri.

Contoh batuan beku luar adalah obsidian liparit trachit desit andesit dan juga basalt. Batuan beku jenis ini juga mengkristal. Beberapa contoh batuan beku korok antara lain porfir granit porfir diorit dan ordinit.

Batuan beku jenis ini juga mengkristal.

Batuan Beku

Ciri Batuan Beku Korok Dan Proses Terbentuknya

Proses Ciri Fisik Batuan Beku Dalam Dan Luar Gurugeografi Id

Jenis Jenis Batuan Beku Dan Contohnya Berpendidikan Com

Contoh Batuan Beku 1 Batu Apung

Hiasan Rumah Batuan Beku Korok Pdf Free Download

Fcs Fuat Cepat Selamat Batuan Beku Gang Korok

5 Contoh Dan Ciri Serta Kegunaanya Batuan Beku Geografi

Ppt Proses Terjadinya Bumi Powerpoint Presentation Free

Jenis Jenis Batuan Beku Yang Terdapat Di Bumi Paulipu

Pengertian Litosfer Dan Material Pembentuknya Halaman All


Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Contoh Berita Kasus Pelanggaran Hak Warga Negara 2018

12 Contoh Bahan Kimia Berbahaya

15 Contoh Announcement School Competition